Ini Campuran Pelet 781 Untuk Umpan Ikan Nila

Ini Campuran Pelet 781 Untuk Umpan Ikan Nila. Tapi yang akan dibagikan ini bukan untuk pelet SP 781-1 atau 781-2 tetapi yang memang racikan, namun bila ingin digunakan yang biasa boleh saja hanya untuk campuran umum, bila diracik khusus ada yang pas juga terkadang tidak cocok untuk dibuat dan hasilnya malah boncos.

Ini Campuran Pelet 781 Untuk Umpan Ikan Nila

Seperti yang kebanyakan diketahui bahwa Pelet 781 adalah SP yang biasanya digunakan untuk pakan ikan nila, jadi pengunaanya cukup untuk pengembanagan ikan nila peliharaan sedari kecil.

Dengan rutin memberikan pakan pada waktu yang tepat, bila teratur kan besarnya ikan nila peliharaan merata, jadinya selang waktu 3 - 5 bulan ikan nila siap panen.

Beda lagi untuk para pemancing, campuran pelet 781 digunakan untuk meracik umpan ikan nila. Baik yang dikolam atau juga liar, hanya saja bila dipakai untuk yang liar, ikan nila kecil lebih banyak dan sering memakan umpan ini hasilnya ya capek saja dan terkadang tidak mendapatkan yang besar sama sekali.

Berbeda bila digunakan dengan racikan khusus, biasanya yang makan hanya ikan nila besar saja.

Nah untuk kalian yang ingin membuat campuran pelet 781 untuk umpan ilan nila, sebelum itu harap diingat dulu yang akan dipakai untuk meracik umpan ini hanya pelet SP 781- 1 bukan yang 2, dimana pembeliannya cukup dengan Rp.10.000 bisa mendapatkan 1 bungkus. Tetapi ada juga penjualnya yang langsung menakar dari karung saat kita membelinya.

Untuk cara membuatnya, pertama kalian bisa langsung dengan lumut. Dimana pelet 781 cukup dilarutkan dulu ke air lalu di campurkan ke lumut yang akan digunakan untuk mancing.

Biasanya campuran 781 dengan lumut hanya cukup 3 atau 4 sendok makan saja.

Sedangkan untuk racikan umpan ikan nila dengan pelet 781, berikut beberapa bahan tambahan yang digunakan dan takarannya:

  • 6 sendok makan pelet 781
  • 1 keping tempe
  • 3 keping roti gabin
  • 2 butir telur ayam
  • Dan 1 sendok teh Sasa penyedap rasa.

Cara membuat racikannya, pertama masukan dulu pelet 781 ke wadah lalu siram dengan air panas secukupnya untuk menghancurkan dulu agar pulen.

Kemudian giling 1 keping tempe sampai halus, setelah itu campurkan dengan 3 keping roti gabin sambil digiling halus lagi, bila sudah dirasa halus campurkan ke pelet 781 yang sudah pulen tadi dan aduk-aduk sampai merata.

Lalu masukan telur ke gelas dan kocok sampai halus baru campurkan ke bahan utama tadi sambil diaduk, terakhir baru masukan 1 sendok teh Sasa penyedap rasa sambil diaduk lagi, bila terasa sudah pulen siap untuk digunakan.

Nah racikan campuran pelet 781 untuk umpan ikan nila, sebenarnya simpel dan mudah dibuat, hanya saja terkadang memang banyak yang belum tau cara untuk membuatnya jadi masih jadi tanda tanya untuk cara membuat umpannya karena belum tau apa saja bahan untuk racikannya. Sampai disini semogga bermanfaat untuk kalian mancing ikan nila dengan campuran pelet sp 781.

Posting Komentar untuk "Ini Campuran Pelet 781 Untuk Umpan Ikan Nila"