Ciri-ciri Tempat Yang Banyak Ikan Gabus, Yuk Cek Spotnya!

Ciri-ciri Tempat Yang Banyak Ikan Gabus, Yuk Cek Spotnya! Aslinya sulit untuk memprediksikannya, tapi tetap bisa memperkiraan secara ciri-ciri dari suatu genang air yang dalam ada banyak ikan gabusnya. Tapi terkadang tidak juga tepat, bila belum bisa secara tepat untuk mengetahuinya.

Ciri-ciri Tempat Yang Banyak Ikan Gabus, Yuk Cek Spotnya!

Jadi bila anggapan kita dalam suatu tempat rawa-rawa yang banyak ikan bersisiknya, belum bisa ditaksirkan bila spot itu banyak ikan gabusnya.

Seperti yang kita ketahui kalau ikan gabus bisa saja pada awalnya tidak ada sama sekali, tau-tau bisa ada walaupun 1 ekor saja. Karena pada umumnya ikan apa saja, bisa memprediksikan suatu lokasi yang akan kekeringan lalu pindah ke bagian tanah yang ada airnya, walaupun agak jauh tetap bisa ditempuh dengan ikan, simpelnya begini ikan juga bisa bertahan beberapa waktu di darat.

Selain itu pada lokasi pertamanya bila sudah diperkirakan kurang makanan, ikan seperti gabus juga bisa mengetahui secara insting terdapat genang air yang banyak makanannya.

Jadi sudah sewajarnya untuk kita mengetahui sebuat lokasi yang terdapat ciri-ciri tempat yang banyak ikan gabus.

Bila tidak bisa memperkirakannya, ya kadang strike terkadang juga tidak sama sekali, walaupun dapat juga hanya beberapa ekor saja. Berbeda bila kita sudah mengetahuinya, walupun mendapatkannya dikit tetap saja paham memang seperti itulah ciri-ciri dari spot yang kita pancing, maka dari itulah yuk cek spotnya dulu.

Seperti biasanya, jika kalian ingin mengetahui tempat yang banyak ikan gabus, perhatikan dulu jarak jangkauannya. Bila dekat dengan manusia tentu bukan kalian saja kan yang memancing di spot tersebut, jadi walaupun awalnya banyak juga ada pemancing lainnya tentu ikan gabus menjadi sedikit bahkan berkurang.

Bila jauh dari jangkauan orang, nah ini bisa dikategorikan tempat ikan gabus, tapi sebelumnya perhatikan dulu kedalaman air dilokasi itu, bila cetek atau dasarannya hanya sejengkal, 2 jengkel saja itu belum bisa dijadikan patokan banyak ikan gabusnya. Karena pada umumnya tempat yang disukai ikan gabus itu dalam juga redup, minimal banyak pepohonan atau tumbuhan air.

Untuk kepastiannya, perhatikan pada air tersebut, bila kalian mengecek spot rawa dengan air yang tenang perhatikan keruh atau tidak. Jika agak keruh, ini satu-satunya cara untuk mengetahui tempat yang banyak ikan gabusnya. Dengan air yang keruh sudah bisa dipastikan ada banyak ikan yang melintasi bagian dasaran termasuk gabus, yang utama tetap saja ikan gabus dengan kecepatan melintasi dasar air, karena itulah air akan berubah jadi agak keruh.

Sebelum disimpulkan keruh karena penyebab ikan gabus, pastikan juga kalian mengetahui bahwa pada malam hari sebelum ke lokasi tersebut tidak ada hujan deras. Juga perhatikan setiap bekas tanahnya, ada bekas jejak orang memasuki air atau tidak, bila ada jejak bisa jadi itu bekas tukang setrum ikan yang memasukinya.

Selagi kalian mengecek lokasi air agak keruh tapi sekitarannya baik-baik saja, nah ini lah cara terbaik untuk mengetahui ciri-ciri tempat yang banyak ikan gabus.

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Tempat Yang Banyak Ikan Gabus, Yuk Cek Spotnya!"