Umpan Ikan Mas Babon, Bukan Ampuh Tapi Tepat!

Umpan Ikan Mas Babon, Bukan Ampuh Tapi Tepat! Kalau hanya sebatas mencari umpan yang ampuh, jitu langsung strike ikan mas babon, itu sih ada banyak sekali ocehan + judul. Tapi pas dicoba, kadang-kadang iya dapat tapi kebanyakan yang boncos juga kan? Karena setiap bahan umpan ikan mas yang digunakan itu pasti berbeda-beda pada kadar air kolamnya.

Berbeda dengan umpan alami, setiap diberbagai kondisi air bila itu mengunakan yang dimakan ikan mas, tetap saja dimakan walaupun berbeda-beda kabupaten bahkan pulau yang mengunakannya, tetap saja sama umpan alami ikan mas babon.

Untuk kalian pemancing ikan mas kolam, menentukan strike yang paling besar pada spotnya, kemungkinan sudah menjadi keinginan setiap para kita sebagai Angler. Namun disayangkan, terkadang hanya sebatas harapan saja dan akhirnya yang sering kita dapatkan tetap standaran saja.

Jadi perhitungan memancing ikan mas babon dikolam itu kurang lebih seperti ini, semakin besar ukuran ikan bukan mas saja ya, hampir rata-rata itu sensitifnya terhadap umpan dan keberadaan manusia yang memancing. Selain itu, karena dikolam pemancingan jarang yang melepaskan ikan mas secara ukuran merata, tentu yang bobotnya paling besar tidak sama dengan yang telah ngerisi, maka dari itulah kadang kita dapat ikan mas dikolam tidak sama semua ukurannya.

Juga perlu di ingat! Bila sedari awal kalian memancing babon ikan mas dengan berbagai racikan umpan tapi belum dapat juga, sebaiknya gunakan umpan alami ikan mas babon yang memang sering digunakan.

Untuk umpan yang paling banyak dipakai untuk ikan mas babon adalah Ulat Kayu seperti gambar dibawah ini:

Umpan Ikan Mas Babon, Bukan Ampuh Tapi Tepat!

Umpan diatas memang agak sulit untuk ditemukan, selain itu bila dipakai untuk ikan mas yang masih bobot dibawah 2 kg sebaiknya jangan digunakan.

Walaupun bisa juga untuk mancing ikan mas, tapi yang nyambar lebih cepat adalah ikan mas babon.

Jadi mengunakan ulat kayu ini untuk mancing ikan mas kolam, tidak seperti biasanya, menunggu sambaran agak lama tapi pasti ukurannya melebih yang setara dikolam pemancingan tersebut.

Kurang lebih mencari umpan ikan mas babon ulat kayu ini, kalian mencarinya pada kayu yang sudah busuk dengan langsung membelahnya, terkadang bisa ditemukan kadang juga tidak. Kalau untuk mengunakannya, tetap sama saja cukup di cantelkan ke kail pancing.

Akan tetapi yaitu, menunggunya bukan sebentar. Bila tidak ada yang prediksi ikan mas babon sebaiknya tidak perlu gunakan umpan ini untuk memancingnya, keculi memang sudah diatas 2 kg boleh di coba.

Nah untuk kalian yang mencari info tentang umpan ikan mas babon kolam, dikolam yang pribadinya memang saya dan beberapa teman mengunakannya. Selain itu bila kalian ingin mencari racikan yang jitu, sudah ada banyak sekali tertulis dalam Blog ini, sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mas Babon, Bukan Ampuh Tapi Tepat!"