Waktu Yang Tepat Untuk Memancing Ikan Di Sungai

Waktu yang tepat untuk memancing ikan di sungai diperlukan perhitungan agar bisa mendapatkan ikan yang besar dan banyak, tanpa mengetahui waktu jam yang pas disinilah sering menunggu lama untuk strike bahkan sudah tidak sabar lagi dan pulang akhirnya boncos.

Waktu Yang Tepat Untuk Memancing Ikan Di Sungai

Tanpa kalian bisa memilih waktu yang tepat untuk memancing ikan disungai, nah pastinya sering mengalami susah dapat ikan atau terlalu lama menunggu barulah bisa strike dan itu juga tidak mesti untuk mendapatkannya. Padahal spot tempat ikan yang dipancing memang banyak ikannya.

Masalah yang paling utama bila merasakan hal seperti terlalu lama dapat ikan atau tidak sama sekali itu sepeleh yaitu hati mu kurang sabar memancing ikan.

Hal kesabaran itu memang bisa cukup di ucapkan saja, namun dalam hatinya tetap ngerundel, ngeluh dan berprasangka tidak baik tapi sambil memancing ikan, akhirnya yang di salahkan paling utama adalah umpan. Sekarang coba dipikirkan dengan hati yang tenang, silahkan di lihat atau rasakan sama kamu sendiri, saat hati senang dan riang pas lagi mancing pasti terasa mudah mendapatkan ikan saat dipancing.

Itulah sebabnya, saat kita mancing ikan di sungai bukan hanya membutuhkan waktu yang tepat untuk memulainya tapi lebih kepada faktor hati yang tenang dan senang.

Sedangkan bila hanya sebatas untuk memprediksikan jam makan ikan liar atau waktu yang tepat untuk memancing ikan di sungai, pagi saat matahari naik jam setengah 7 hingga 10 sudah tepat waktunya. Jika siang matahari sedang panas terik jam 1 sampai 2 saja dan sore hari jam 5 sampai menjelang magrib waktu ikan memang mencari makanan.

Waktu memancing ikan diatas paling tepat dan umum untuk mendapatkan ikan disungai, hampir rata-rata para pemancing ikan itulah waktu atau jam untuk dapat ikan, baik yang besar kecil atau bisa sekali banyak.

Selain terhitung pada waktu juga harus disesuaikan dengan keadaan cuaca, misalkan pada malam hari hujan kalian memancing di sungai pagi, nah keadaan air tentu masih dingin dan memang kebanyakan ikan kurang mau makan. Termasuk siang atau sore, bila sebelumnya hujan tetap kembali pada keadaan suhu air yang menjadi dingin.

Tapi keadaan hujan perlu dilihat juga durasi lamanya, jika hanya 1, 2 atau 3 jam saja biasanya tidak pengaruh dengan waktu ikan memakan diatas tadi. Yang membuat sering susah mendapatkan ikan di sungai walaupun dengan waktu yang tepat, itu perhatikan bagian atas sungai atau hulu, dengan begitu bila durasinya lama maka seterusnya air sungai akan menjadi dingin.

Termasuk sebaliknya, kalaupun di daerah yang kalian pancing itu hujan lebat sederas mungkin, tapi pancing masih ditajur tetap mendapatkan ikan karena di hulu tetap panas terik. Jadi perhitungan cuaca air itu lihat dimulainya, bila daerah kalian itu efek ikan kurang makan ke hilir atau bawah aliran sungai.

Jadi perhitungan waktu yang tepat untuk memancing ikan di sungai itu bukan hanya berdasarkan jam untuk menentukan waktu ikan makan, juga keadaan hati yang tenang dan riang termasuk hujan di daerah kalian saat pergi mancing. Tetapi dipelajari beberapa hal diatas tadi, sekalian pola ikan yang dipancing harus diketahui dalam pengunaan umpan dan ukuran senar hingga kail pancing.

Silahkan kalian pelajari dan pahami semua hal sedari atas tulisan tadi untuk mengetahui penyebab jika kalian mancing ikan sering boncos.

Jangan hanya yang diketahui waktu yang tepat untuk memancing di sungai saja, karena ada berbagai faktor lainnya yang membuat kalian tidak dapat ikan saat dipancing. Sampai disini, semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Waktu Yang Tepat Untuk Memancing Ikan Di Sungai"