Cara Perbaiki Reel BC Macet

Reel BC macet, atau nyendat saat dipakai casting, bukan hanya sebatas itu saja yang lebih nggak nyenangkan hati pas lagi nguncal lalu strike ikan tapi lagi asik ngulung senar di Reel BC berhenti dan macet total tidak mau jalan lagi. Hal seperti ini memang jarang terjadi, tapi tetap saja sekali duakali ada Angler yang merasakannya dan mecari solusi penyebab Reel BC macet dan cara memperbaikinya.

Cara Perbaiki Reel BC Macet

Nah untuk kalian yang sedang mengalami Reel BC macet tanpa diketahui tau-tau terjadi, mungkin cara yang dibagikan ini kebetulan terjadi pada Reel BC yang kalian gunakan.

Mengapa Reel BC bisa macet dan tidak mau ngulung senar?

Untuk hal pertama yang biasanya terjadi pada Reel BC yang kita gunakan adalah Ger aus atau rontok, biasanya hal pertama yang kita rasakan adalah ngeloss. Beberapa kali ngulung terlewati lalu sedikit dan stop, sama sekali tidak mau ngulung lagi dan bila dikembalikan sedikit lalu ngulung mau lagi.

Ada juga yang Reel BC nya saat ngulung macet, pas dikembalikan sedikit baru mau ngulung lagi. Tapi tidak ngelos, cuma macet lalu mau lagi.

Selain itu ada juga yang malah macet total, begitu ngulung berhenti lalu tidak mau lagi dimaju dan mundurkan.

Ingat penyebab Reel BC macet ini bukan karena kuncinya yang tidak berfungsi ya, tapi memang ada Ger dalam yang aus. Untuk memperbaikinya, kalian harus membuka ulang bagian dalam pada Engkol Reel BC, setelah terbuka nanti terlihat adanya Ger yang aus atau ada bagian yang cuil.

Untuk memperbaikinya, memang terpaksa harus diganti dengan yang baru lagi, tidak bisa mengatasi dengan mengakalinya saja. Karena memang hanya 1 ini saja masalahnya, dimana Gir sudah mulai aus atau terdapat bagian yang cuil sehingga menganjal bagian Engkol dan tidak mau digunakan untuk mengulung senar lagi.

Selain dari permasalahan ini, sepertinya tidak ada lagi yang lainnya tapi tetap ada saja kemungkinan bagian Ulir tapi jarang terjadi kecuali terdapat bagian yang terkikis karena memang sudah lama Reel BC yang digunakan. Namanya barang yang sudah lama memang membutuhkan beberapa bagian dalam yang diperbaiki.

Bila Reel BC yang baru dibeli, sepertinya jarang permasalahan seperti ini.

Cara memperbaiki Reel BC yang macet diatas, memang hanya 1 itu saja yang sering terjadi, jadi bisa kalian perbaiki sendiri atau ganti dengan yang baru saja sekalian!

Posting Komentar untuk "Cara Perbaiki Reel BC Macet"