Penyebab Soft Frog SF Tenggelam dan Mengatasinya!

Penyebab soft frog SF tenggelam saat kita pakai casting memang buat sulit, hal yang dirasa pertama kali adalah semakin berat gulung Reel dan bila berhenti sejenak Soft Frog tenggelam lebih dalam dan tersangkut dengan apa saja yang berada di dasaran air.

Penyebab Soft Frog SF Tenggelam dan Mengatasinya

Walaupun jarang terjadi seperti ini, tapi tetap saja ada dibeberapa Sofr Frog waktu dipakai casting, terutama untuk ikan gabus dan toman.

Namun tidak perlu begitu kuatir, karena ada banyak cara mengatasi Soft Frog SF yang tenggelam di air!

Sebelum kalian mengetahui cara mengatasinya, hal pertama yang diperhitungkan adalah bahan dasar pembuatannya, karena untuk Soft Frog SF ada 2 jenis bahannya. Dimana yang pertama adalah Karet dan Kedua adalah Kayu ringan yang nantinya disebut dengan Geol.

Bila yang kalian gunakan itu Karet dan tenggelam, hal pertama yang dipertama diperhatikan adalah kebocoran pada bagian tertentu. Bila soft frog Karet bocor, saat dipakai baru-baru memang belum terasa, waktu agak lama nanti barulah terasa mulai berat dan semakin mudah tenggelam.

Untuk mengatasinya hanya ada 1 cara saja yaitu menganti dengan yang baru, bila belum ada kesempatan mengantinya, kalian bisa berangsur-angsur untuk mengeringkan dulu air yang teresap ke dalam Soft Frog SF. Setelah kering bisa dipakai dan ringan lagi, tapi beberapa kali digunakan akan tetap kembali lagi dan ulangi mengeluarkan air yang ada di dalam Soft Frog seperti awal tadi. Untuk caranya ya memang hanya 1 itu saja dengan menganti yang baru.

Sedangkan untuk Soft Frog SF jenis Geol, kebanyakan yang membuatnya tenggelam ada pada Swippel dan ini yang pertamanya biasa terjadi. Mengatasinya, kalian bisa melepaskan beberapa bagian Swipel agar Soft Frog SF tidak berat lagi, semakin ringan akan membuatnya normal kembali saat dipakai casting.

Selain itu, juga sering terjadi pada Ulir Swippel yang meresap air karena memang sudah longgar pada beberapa bagian. Untuk cara mengatasi yang seperti ini, tinggal lepaskan penghubung Ulur Swippel dengan yang baru dan pasti kembali ringan, intinya pengantian Ulir yang agak besar karena pasti akan memberikan efek padat dan rapat.

Nah beberapa cara diatas yang umumnya terjadi pada Soft Frog SF yang mudah tenggelam, sekaligus cara mengatasinya agar kembali seperti biasa. Sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Penyebab Soft Frog SF Tenggelam dan Mengatasinya!"