Umpan Ikan Nila Kolam Air Hijau

Memancing ikan nila dikolam pemancingan, terkadang ada yang mudah dipancing dan juga terdapat yang susah makan umpan yang dipakai saat itu.

memancing ikan nila di kolam air hijau

Karena pemancing ikan nila kolam, pastinya akan berfikir dan mendapatkan ide agar umpan bisa di makan dengan cepat oleh ikan nila terutama di air kolam hijau.

Seperti yang kita ketahui bahwa air kolam pasti bermacam-macam, mulai dari yang bening, jernih, kecoklatan, keruh hingga air dengan warna hijau sekaligus ikan nila pada kondisi air yang seperti ini kebanyakan pemilih dalam hal umpan.

Nah untuk kalian yang memancing ikan nila di air hijau, setidaknya ada beberapa umpan yang bisa dicoba.

Tapi dengan catatan ya, jangan pakai lumut halus pada kondisi air hijau, karena biasanya sudah banyak tersedia di kadar air seperti ini, jadinya kadang sia-sia saja mengunakan umpan lumut untuk memancingnya.

Walaupun terkesan susah, tapi tetap saja ada beberapa racikan umpan ikan nila kolam air hijau, untuk yang paling banyak dipakai adalah paduan racikan umpan terasi. Untuk cara membuatnya, pertama silahkan siapkan beberapa bahan utana seperti:

  • 3 Sendok Makan Pelet 781 sf 1
  • 1 Bungkus Raja Udang
  • Pasta Pandan
  • Dan 1 Bungkus Terasi.

Cara meracik umpan diatas, pertama ambil wadah dan masukan pelet 781 dan rajah udang. Selanjutnya bakar dulu terasi sampai agak hitam dan mengeluarkan aroma khas, lalu masukan ke gelas sambil dicampurkan dengan air panas seperempat gelas, aduk pakai sendok sampai terasi hancur.

Sesudah terasi dalam gelas tadi hancur dengan air panas, campurkan ke wadah umpan pelet tadi sambil diaduk menjadi rata, terakhir berikan 1 sendok makan pasta pandan dan aduk lagi sampai pulen.

Setelah terlihat semua banyak menyatu dan sudah di aduk rata, buatlah bulatan dan perhatikan benyek atau tidak, bila benyek kalian bisa memberi campuran setengah atau 1 sendok makan pelet raja udang lagi, bila sudah terasa pulen berarti cukup tinggal start untuk memancing ikan nila di air hijau.

Racikan umpan diatas, selain bisa kalian gunakan untuk memancing ikan nila di air hijau juga bisa untuk liaran, namun kurang cocok di kadar air yang keruh atau coklat. Sampai disini silahkan dicoba dan semogga bermanfaat untuk memancing ikan nila di air hijau.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Nila Kolam Air Hijau"