Umpan Ikan Sungai Paling Ampuh, Pakai Ini Pasti Strike!

Memancing ikan di sungai memang memerlukan umpan yang ampuh untuk digunakan, tanpa mengetahui dengan jelas yang cocok, maka sering kali terjadi boncos atau sama sekali tidak strike.

Umpan Ikan Sungai Paling Ampuh, Pakai Ini Pasti Strike!

Maka dari itulah, untuk kalian yang sering mancing ikan disungai setidaknya mengetahui jenis ikan dan umpan ikan sungai yang ampuh untuk dipakai. Kalau sudah pas, nah baru siap-siap untuk bertubi-tubi strike ikan.

Jadi simpel pemikirannya begini, kamu mancing ikan asal dapat saja. Tentu disayangkan akan waktunya, karena tidak mengetahui dengan jelas ikan apa yang akan dipancing.

Beda lagi jika kalian mancing mengetahui target ikan disungainya, pasti umpan ampuh untuk mancing disungai kalian persiapkan.

Nah untuk kalian yang merasakan agak minim pemikiran tentang umpan mancing ikan sungai yang ampuh, sedikit kita berbagi berdasarkan pengalaman pribadi.

Hal pertama yang harus kalian perhatikan untuk memancing disungai adalah target ikannya, karena hampir kebanyakan ikan di alam liar seperti sungai terdapat 3 jenis yaitu:

  1. Wangi
  2. Amis
  3. Bau

Dari ketiga jenis umpan diatas akan kembali pada spot sungai yang kalian pancing.

Contohnya kalian akan memancing ikan mas sungai, sudah tentu umpan yang digunakan adalah amis atau wangi seperti Buah untuk yang wangi dan Cacing yang Amis. Bila untuk jenis ikan yang berbau nyengat seperti Baung.

Jadi, jika kalian ingin mengunakan umpan ikan disungai yang ampuh, tentu harus menyesuaikan dengan ikan yang dipancing.

Logikanya memancing ikan disungai dengan umpan ampuh itu seperti ini, misalkan mancing ikan lele yang menyukai aroma amis, lalu umpan yang dipakai adalah roti atau wangi, tentu hasilnya boncos. Bukan hanya mengandalkan rejeki saja, tapi bentuk usaha yang kita gunakan akan tetap diperhitungkan.

Akan tetapi, karena ikan sungai itu liar, jadinya kalian masih tetap bisa mengandalkan umpan ampuh yang berbau amis seperti cacing.

Walaupun begitu, tetap saja bila sudah memperkirakan spot yang dipancing sudah mengetahui jenis ikannya. Akan lebih baik kalian mengunakan umpan yang juga sesuai seperti Melem, Tawes, Baung, Patin dan sebagainya.

Ringkasnya, gunakan umpan dengan beberapa jenis. Misalkan saat mancing bawa jenis umpan 3 atau 4, dengan begitu nantinya akan menemukan umpan apa yang cocok digunakan pada spot yang kalian pancing, sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Sungai Paling Ampuh, Pakai Ini Pasti Strike!"