Wow Ini Dia, Umpan Bawal Harian Siang Hari

Umpan ikan bawal harian disiang hari, pada umumnya memang sangat diperlukan, apa lagi saat kita memancingnya dikolam atau spot liaran. Tanpa mengunakan umpan ikan bawal yang jitu, bisa dipastikan mendapatkan beberapa saja atau boncos sama sekali.

Wow Ini Dia, Umpan Bawal Harian Siang Hari

Maka dari itulah, dibutuhkan berbagai macam rajikan untuk umpan ikan bawal.

Memang pada umumnya, ada banyak sekali penjual pelet yang siap pakai.

Akan tetapi, saat digunakan masih terkesan agak lama dimakan. Tapi beda lagi jika yang digunakan memang sudah joss gandos, tidak perlu waktu yang lama meletakan umpan langsung strike.

Nah untuk kalian yang membutuhkan racikan umpan ikan bawal siang hari, harap dipastikan bahwa yang akan dibagikan ini hanya untuk bawal liar saja bukan kolam pemancingan ya.

Beberapa racikan yang bisa kalian coba untuk umpan ikan bawal, diantaranya adalah:

  • 3 sendok pelet merah
  • 1 butir kuning telur bebek
  • Setengah gelas air panas
  • Dan 4 buah teh rosela.

Sedangkan cara untuk membuatnya, pertama letakan dulu di wadah peletnya, lalu ambil panci dan masukan 1 gelas air kemudian cacak bunga rosela dan masak sampai mendidih. Juga tunggulah air yang tadinya 1 gelas menjadi setengah saar dimasak.

Setelah air dan bunga rosela mendidih, campurkan ke pelet merah, lalu aduk sampai pulen.

Terakhir campurkan kuning telur bebek dan aduk lagi sampai rata, lalu tunggulah racikan ini menjadi dingin dan siap untuk di pindahkan ke plastik.

Saat sudah selesai, silahlan dicoba untuk mancing ikan bawal liar siang hari, bisa spot memang lokasi ikan bawal, biasanya jarang meleset dengan racikan dan memang sudah banyak yang mengunakannya.

Seperti yang kita ketahui, ikan bawal hanya memakan umpan yang wangi saja. Sedangkan jika kita gunakan yang anis seperti cacing, sudah bisa dipastikan jarang dimakan walaupun spot kita mancing dilokasi ikan bawal.

Karena itulah, racikan diatas mengandalkan pelet merah dan air rebusan bunga teh rosela agar umpan wangi dan disukai ikan bawal, sampao disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Wow Ini Dia, Umpan Bawal Harian Siang Hari"