Umpan Tenggiri Paling Jitu, Pakai Ini Pasti Joss!

Memancing ikan tenggiri, bila sudah tepat dispot tapi tidak mendapatkan sama sekali, bisa jadi hancur perasaan dan akan timbul prasangka yang kurang enak. Hati akan selalu ingin mengulangi lagi sampai strike termasuk mengunakan umpan tenggiri paling jitu.

Umpan Tenggiri Paling Jitu, Pakai Ini Pasti Joss!

Walaupun masih sebatas perasaan saja, keinginan pasti tetap akan selalu timbul untuk memancing ikan tenggiri dan berhasil mendapatkannya, paling tidak ukuran monster tenggiri dengan tarikan yang memadai senar dan reel yang dipakai.

Untuk kalian yang kebetulan sedang mencari info seputaran umpan tenggiri paling jitu, sepertinya sedang tepat menemukan artikel ini, namun sebelum itu ketahui dengan jelas dulu spot tempat kalian memancingnya.

Seperti yang kita ketahui kan, ikan tenggiri di laut lebih agresif menyambar Jig. Walaupun tau mengunakannya, sering kali belum tepat dengan warna yang digunakan, sehingga sering kali Boncos saat mancing ikan tenggiri laut.

umpan jig ikan tenggiri

Aslinya bukan kesalahan ada pada Jig yang digunakan, tapi dengan pilihan warna yang kita pakai, nah mangka dari itu untuk kalian yang membutuhkan saran warna Jig, setidaknya coblah siapkan dulu beberapa warna seperti:

  • Metal kilau
  • Silver pink
  • Merah mengkilat
  • Dan silver.

Unggulan Jig yang jarang meleset diatas adalah Silver pink dan bening saja, dengan pengunaan warna Jig yang disebutkan tadi ikan tenggiri lebih peka dengan pink bila cuaca agak mendung dan bila trik matahari tepat banget mengunakan siver, karena pantulan sinar pasti akan membuat ikan tenggiri mendekati dan menyambar umpan Jig yang kita pakai, namun akan lebih baik lagi jika semua warna Jig di bawa semua untuk mengoptimalkan umpan mancing ikan tenggirinya.

Selain itu pengunaan Jig diatas, hanya untuk kalian yang mancing di laut saja.

Sedangkan bila memancingnya dari muara atau ikan tenggiri peliharan di kolam pemancingan, juga bisa mengunakan umpan anak ikan alami yang penting sesuai dan lebih diutamakan adalah anak ikan muara.

Bila ingin mencoba untuk meracik umpan, kebanyakan yang dipakai adalah Essen kueni. Nah kalian cukup mengunakan pelet kasar dan melumatnya dengan air panas, lalu memberikan beberapa tetes Essen Kueni.

aroma umpan ikan tenggiri

Untuk takaran yang biasanya digunakan, 5 sendok pelet kasar yang sudah dilumat lalu tambahkan 1 sendok teh Essen kueni dan kembali di lumat mengunakan tangan sampai merata.

Mengunakan racikan umpan ikan tenggiri diatas, hanya untuk kolam pemancingan juga memancing di hamparan pantai saja.

Apa bila kalian langsung memancingnya di laut, sangat tidak disarankan mengunakan racikannya karena pastinya lebih besar kemungkinan untuk boncos dan lebih baik mengunakan Jig. Sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Umpan Tenggiri Paling Jitu, Pakai Ini Pasti Joss!"