Adu Joran Pancing Carbon VS Fiber Kuat Yang Mana? Ini Cara Ngetesnya!

Mencari info tentang joran pancing antara carbon vs fiber untuk digunakan memancing, terkadang menjadi pertanyaan bila memang belum mengetahui bahan dasar dari pembuatan serta kekuatan kedua bahan ini.

Adu Joran Pancing Carbon VS Fiber Kuat Yang Mana? Ini Cara Ngetesnya!

Jika awalnya kita beranggapan bahwa joran carbon kuat, belum tentu saat dipakai dan strike ikan babon.

Begitupun sebaliknya, jika banyak teman merekomendasikan joran fiber sangat kuat pasti ada kalanya patah juga.

Jadi secara ringkas antara kedua bahan joran pancing tersebut, tetap harus melalui uji coba secara langsung dan setidaknya kalian mesti ngetes juga piyawai dalam mengalahkan ikan babon saat strike. Sebab, sekuat apapun joran pancing yang dipakai untuk menaikan ikan babon tetap terdapat bobot, dan sepenuhnya dikembalikan lagi pada kalian yang mengunakan.

Untuk lebih jelasnya tentang joran pancing berbahan carbon vs fiber, kurang lebih seperti ini.

Bahan Dasar Joran Pancing Carbon

Dari info yang kami dapatkan, joran Carbon merupakan olahan dari bahan awal fiber mentah. Karena itulah, lenturan dari setiap yang mengunakan bahan ini tidak kaku.

Selain itu, bahan Carbon juga sangat ringan saat digunakan terutama untuk mancing tekhnik casting.

Sebagian besar pemancing Casting akan mengunakan joran pancing carbon, karena tidak kaku juga ringan sedangkan untuk kekuatan sudah banyak terbukti untuk naikan babon ikan dengan bobot diatas 5KG tidak gores bahkan retak.

Dengan begitu, sudah bisa dipastikan jika Carbon salah satu dari sekian banyak bahan joran pancing yang sangat kuat.

Bahan Dasar Joran Pancing Fiber

Seperti yang sudah banyak diketahui tentang bahan pembuatan Fiber untuk joran pancing. Dimana olahan mengandalkan pemadatan bahan dasarnya, karena kepadatan inilah yang membuat Joran Fiber lebih berat saat dipakai untuk memancing ikan.

Namun, walaupun Joran Fiber terkesan berat tidak akan mudah untuk patah saat mengangkat ikan babon diatas 8 KG walaupun hanya dengan ukuran 140.

Dan juga salah satu keunggulan yang dimiliki fiber ini adalah kekuatan, inilah sebabnya jika pemancing yang mengandalkan joran pancing kuat tentu akan mengunakan bahan Fiber sedangkan yang lainnya minggir dulu.

Keunggulan Joran Carbon VS Fiber

Jika kalian mencari keunggulan dari bahan dasar kedua joran pancing antara Carbon dan Fiber, tentu dikembalikan pada spot kalian mengunakannya.

Jika ingin digunakan untuk casting, tentu Carbon lebih ringan dan kurang cocok untuk Fiber.

Tetapi, jika untuk memancing dispot arus sedang hingga deras, pasti Joran Fiber memiliki keunggulan disini karena memang agak kaku, apabila yang dipakai Carbon tentu ujung joran tidak akan tahan dengan dentuman arus air pada spot.

Jadi, keunggulan antara keduanya tinggal dikembalikan pada kita yang mengunakan dan disesuaikan pada spot. Jika yang dicari untuk kekuatan tentu joran fiber bisa dikatakan lebih kuat dari Carbon, untuk menentukan tinggal ngetes dulu dengan angkat beban mengunakan keduanya, dimana nanti akan ketemu yang kuat dan prediksi pastinya adalah Joran Pancing Fiber.

Kesimpulan
Perlu di ingat, jika kalian akan membeli salah satu atau kedua Joran pancing antara Fiber vs Carbon, sebaiknya lebih mengutamakan toko alat pancing yang paling dipercaya.

Minimal, penjual di toko pancing memang mengerti tentang alat-alat pancing, bukan hanya sebatas penjaga toko saja. Karena sering ditemukan, dimana penjual hanya mencari omset jual beli mereka tanpa mengetahui dengan jelas kualitas dari apa yang mereka jual.

Nah sebelum kalian ingin ngetes joran pancing, sangat disarankan untuk mengetahui lebih jauh tentang alat yang akan dibeli, salah satu rekomendasi kami adalah dengan bertanya langsung kepada penjual di toko pancing tersebut.

Posting Komentar untuk "Adu Joran Pancing Carbon VS Fiber Kuat Yang Mana? Ini Cara Ngetesnya!"