Inilah Mata Kail Pancing Paling Tajam dan Kuat Pada Kelasnya

Memancing ikan pada umumnya memang sangat membutuhkan mata kail pancing yang paling tajam dan kuat, tanpa perhitungan itu sering kesulitan untuk mata kail menembus mulut ikan sehingga mocel bahkan capek gonta-ganti dan masang umpan terus.

Inilah Mata Kail Pancing Paling Tajam dan Kuat Pada Kelasnya

Pengenya pemancing kan gini, begitu ada ikan yang makan umpan langsung cres mata kail yang tajam akan lebih mudah menembus mulut ikan lalu strike. Sebaliknya, bila mengunakan yang tidak begitu tajam pastinya akan kesulitan untuk mendapatkan ikan.

Tapi perlu diketahui, untuk mata kailnya dipilih dulu yang memiliki ketahanan agar bisa berulang-kali digunakan, bila terlalu mudah tumpul tetap hanya bisa digunakan beberapa kali saja.

Setelah mendapatkan beberapa ekor ikan, langsung deh ganti mata kail dengan yang baru.

Nah apabila kalian kesulitan untuk menemukan merk mata kail yang paling tajam juga kuat, bisa coba gunakan yang sering saya pakai tapi tidak begitu kuat tetapi sangat tajam. Karena untuk menemukan mata kail yang kuat, tentunya kembali pada ukuran yang kita gunakan, selagi bobot ikan standart biasanya enak saja untuk mengangkatnya.

Jadi tidak perlu membeli mata kail yang mahal untuk mendapatkan ketajaman nan kuat, tetapi maksimalkan pengunaan juga cocok dengan bobot ikan yang akan kita pancing.

Sedangkan untuk beberapa merk mata kail yang tajam menurut saya sebagai berikut:

  1. Daimura
  2. Nissin
  3. Dan Daichi.

Ketiga mata kail diatas paling banyak digunakan oleh para pemancing, sesuai dengan spot pemancinganya seperti:

Daimura biasanya digunakan pada spot liaran, contohnya rawa dengan tekhnik biasa. Untuk mata kail yang satu ini, termasuk yang lumayan tahan untuk kekuatan dan juga tajam.

Nissin termasuk mata kail yang paling banyak digunakan oleh para pemancing kolam, tetapi untuk spot liaran sungai, danau dan rawa tetap banyak juga yang pakai. Kalau tajam, mata kail nissin tidak perlu diragukan lagi karena memang seperti itulah dan juga tidak akan mudah tumpul.

Daichi masih terbilang sama dengan beberapa mata lail diatas, tajam, kuat dan tidak mudah tumpul. Tetapi, jarang pemancing kolam yang mengunakanya, bisa dikatakan untuk memancing liaran.

Nah beberapa merk mata kail pancing diatas, pastinya sudah saya gunakan setiap kali memancing. Dengan begitu, pastinya saya sudah paham sekali dengan beberapa merk diatas.

Selanjutnya, tinggal kalian yang belum pernah mencobanya namun baru tau dengan merk tersebut. Tinggal gasken, beli lalu pakai untuk mancing untuk mengetahui ketajamanya tapi ingat jangan tes tajam mata kail kekulit sendiri ya!

Posting Komentar untuk "Inilah Mata Kail Pancing Paling Tajam dan Kuat Pada Kelasnya"