Mau Nyari Joran Pancing Yang Kuat? Cek Yuk!

Mau Nyari Joran Pancing Yang Kuat? Cek Yuk! - Sebagai pemancing ikan, joran adalah peralatan utama dari pada patah gak karuan saat di gunakan selain jorannya Reel, Senar dan Mata kail juga termasuk penting sebagai pelengkap peralatannya. Silahkan bayangkan bila mata kail dan senar yang terputus mungkin sudah terbilang biasa karena pastinya akan bawa stock, kalau joran pancing yang patah? Sudahlah semangat mulai kendor lalu mikir untuk mengunakan joran pancing yang lebih kuat.

Mau Nyari Joran Pancing Yang Kuat? Cek Yuk!

Jadi permasalahnya bukan karena joran pancing yang kalian gunakan itu terlalu kuat sehingga tidak mudah patah, tapi kembali ke pengunaanya kalau kalian bisa dengan baik untuk memaksimalkan kekuatan joran pancingnya pastilah tetap tahan tapi kalau digunakan asal narik saja ya kemungkinan lebih mudah patah.

Dan juga perlu kalian ketahui dan perhatikan bila tempat patahnya joran pancing terutama sambungan itu akan tepat di bawah sambungan utamanya, karena keretanan ketahanan sebuah joran pancing ada di situ atau tepat bagian Ring ujung pancing tapi jarang yang patah kalau tidak akibat benturan, bila patahannya di bagian sambungan maka kalian masih bisa untuk menyambung joran pancingnya asal tau sih caranya!

Jadi dalam pemilihan joran pancing bukan hanya berasa dari bahan yang kalian gunakan seperti Full Fiber atau Fiber Solid tapi cobalah perhatikan bagian sambungannya dulu sebelum membeli.

Hal pertama yang harus kalian perhatikan pada sambungan ini adalah tempat memasukan joran sambungannya, bila terlihat sambungannya terlampir benda lain cek mengunakan senter bagian dalamnya akan terlihat besi yang masuk dengan kedalam berapa panjang. Gunakan lidi untuk mengukurnya.

Setelah kalian ukur mengunakan lidi beri tanda kedalamnya lalu ukur antara penyambungan kunci dengan fiber utamanya, bila kedalaman tidak terlalu dalam kemungkinan akan tetap mudah patah. Pilihlah yang joran yang memiliki kedalaman sekitar 7 mm bahkan lebih semakin dalam semakin kuat!

Selain perhatikan besi penyambungnya ini jangan lupa untuk perhatikan bahan dari joran utamanya, bila mengunakan Full Fiber kemungkinan masih tahan dari patah, kalau lain ini mesti jadi pertanyaan kuat atau tidaknya.

Karena perlu kita sadari pada penjualnya, mereka kebanyakan hanya menjual tapi tidak langsung membuatnya sehingga belum tentu mengetahui tingkat kekuatan dari bahan joran yang akan kita beli, bukan hanya penjual saja terkadang memang bukanlah pemancing tapi hanya menjual saja dan lebih parahnya hanya mengejar untung tanpa memikirkan pembelinya.

Jadi untuk memilih joran pancing bukan hanya membelinya saja tapi tetap harus pintar dan jeli memilih joran, perhatikan setiap sisi yang rawan patah dan juga mengetahui bahan utama jorannya, dengan begitu pastinya kalian akan mendapatkan joran pancing yang kuat dan tidak mudah patah saat di gunakan.

Posting Komentar untuk "Mau Nyari Joran Pancing Yang Kuat? Cek Yuk!"