Umpan Khusus Ikan Nila Muara Babon dan Lokasi Memancingnya

Memancing ikan Nila besar yang babon di dekat muara perlu mengunakan umpan yang khusus, walaupun sesekali pakai yang biasa juga dimakan tapi tetap saja bila yang digunakan memang makanannya pasti akan tetap strike.

Memancing ikan Nila besar yang babon di dekat muara

Bukan hanya didekat muara, yang penting ikan nila liar lah kalau yang besar pastinya akan memilih pas lagi mau makan umpan. Berbeda dengan yang kecil sekitar 5 jarian kebawah pakai Jenis Ulat tidak perlu waktu lama sudah pasti disambar.

Seperti biasanya umpan ikan nila liar di air tenang dan disungai jelas berbeda untuk digunakan, termasuk lokasi yang biasanya tempatnya berkumpul.

Bila diair rawa atau kolam tapi yang liar kan di dekat tumbuhan kangkung, eceng gondong dan tempat yang teduh (semak).

Berbeda dengan yang disungai lokasinya juga disemak-semak dan teduh seperti dibawah rimbunan pohon bambu dan buah-buah disekitaran aliran air, berbeda kalau sudah besar nanti, lebih sering kena pancing di daerah lainnya seperti Muara sungai karena pindah dari lokasi kecilnya.

Eh ternyata juga bersifat penguasa, jadi pas kalian memancingnya strike babon maka tidak akan dapat lagi diwaktu yang sama, karena hanya 1 saja dilokasi yang sama karena bersifat tidak akan ada yang lainnya.

Kecuali dilain waktu, besoknya atau kapan-kapan lagi. Sedangkan umpan yang sering kali digunakan untuk mancing yang besar ini adalah Buah Jambu Biji yang merah.

umpan yang sering kali digunakan untuk mancing yang besar ini adalah Buah Jambu

Untuk memasang umpan ini juga harus mengunakan mata kail dan senar yang khusus juga, jadi cukup potong sesuai ukuran untuk mengambil bagian merahnya saja sedangkan kulitnya cukup di kikis atau buang langsung pakai pisau karter dan buat bulat atau kotak persegi lalu pasang dan mulai mancing.

Usahakan untuk lebih bersabar bila memancing ikan nila liar yang babon ini karena tidak begitu dimasukan umpannya langsung disambar, tapi mesti menunggu waktu yang pas dan kalau sudah dapat sebaiknya ganti dengan umpan yang lainnya atau pindah dari lokasi tersebut, kalaupun tetap digunakan tidak akan ada lagi yang 2 nya karena bersifat penguasa.

Untuk kalian yang memang berminat untuk memancing babon nila liar, silahkan coba diterapkan umpan jambu biji merah karena memang kebanyakan pemancing ikan mengunakannya jadi sudah tidak perlu mengunakan lumut lagi karena pastinya akan boncos saja. Selamat Mencoba!

Posting Komentar untuk "Umpan Khusus Ikan Nila Muara Babon dan Lokasi Memancingnya"