Umpan Ikan Betok Pakai Tepung, Baru Coba Yang Makan Babon Terus

Cara bikin umpan ikan betok pakai tepung terbilang masih sangat baru mencoba, awalnya hanya untuk cadangan saja karena sudah menyiapkan Kroto pertama nyoba tidak perlu waktu lama strike.

Untuk cara bikin umpan ikan betok pakai tepung tidaklah sulit

Jadi pertanyaan dalam hati, ini beneran jitu atau kebetulan saja akhirnya pakai lagi yang makan Ikan Betok lah ini beneran, akhirnya dipakai terus dan dapat banyak Ikanya saat mengunakan umpan racikan yang terkesan baru itu.

Jadinya sampai sekarang kebiasaan, terhitung saat artikel ini diterbitkan tanggal 14 juni 2022 baru pakai 8 kali untuk mancing hasilnya gacor tanpa boncos.

Kalau mocel dan kocolan ya itu biasalah namanya juga mancing, mana ikan betok yang dapatlah yang penting strike.

Dari pengalaman itu timbul niat ingin dibagikan ke tempat lainya, tapi jangan lupa untuk mengetahui cara mengunakan yang jelas juga.

Untuk cara bikin umpan ikan betok pakai tepung tidaklah sulit, tinggal siapkan saja bahanya karena ada 2 cara berbeda untuk membuatnya, yang pertama silahkan siapkan dulu bahan dibawah ini:

  • 5 sendok Tepung terigu
  • 1 ons ebi udang kering
  • 2 siung bawang putih
  • Dan seujung sendok teh fernipam.

Untuk membuatnya pertama siapkan wadahnya dulu dan masukan tepung terigunya, kemudian giling ebi sampai halus terlebih dahulu kalau sudah selesai langsung campurkan saja dulu dan aduk-aduk.

Selanjutnya ambil gelas masukan seujung sendok fernipam tadi dan kasih air seperempat saja dan aduk supaya larut, pastinya warna airnya mendekati susu, bila selesai lanjutkan giling 2 siung bawang putih sampai halus lalu masukan dan kucek pakai sendok makan.

Yang terakhir campurkan air dalam gelas tadi ke tepung sambil diaduk pakai sendok dulu, bila terasa kekurang air bisa tambahkan yang biasa saja, intinya adonan ini nanti seperti kue.

Bila sudah seperti kue, biarkan dulu selama 1 jam an biar mengembang, setelah itu buat seperti lempeng dan goreng mengunakan minyak panas dengan api kecil, kalau terlihat sudah mengering tinggal dinginkan dan siap dipakai.

Sedangkan untuk pembuatan yang satunya cukup siapkan beberapa bahan ini:

  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1 bungkus pelet udang
  • Dan fernipam.

Untuk pembuatanya hampir sama saja seperti diatas, perbedaanya yang digunakan adalah air panas baik untuk melarutkan fernipam dan mengaduk adonanya, tapi ini digoreng juga jangan lupa.

Untuk cara mengunakanya, pertama potong-potong dulu umpan ikan betok sebesar lidi dan kecil, pastikan juga mata kail yang digunakan sesuai dengan ukuranya.

Waktu akan dipakai, coba tebarkan dulu kurang lebih secukupnya dan perhatikan ikan betok ramai mengejarnya.

Bila terlihat spot ada ikan betoknya ya tinggal dipancing saja, tujuan menaburkan umpanya tadi ya itu untuk memastikan lokasi yang akan dipancing itu memang ada betoknya.

Tambahan
Umpan racikan tepung diatas bukan hanya untuk ikan betok saja, tapi yang lainya seperti wader dan sepat biasa tetap mau makan sedangkan untuk jenis siam belum pernah dicoba!

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Betok Pakai Tepung, Baru Coba Yang Makan Babon Terus"