Cara Membuat Pemberat Pancing, Timah Aki 1 Jam Jadi!

Membuat bandul senar terkadang jarang yang memahami pembuatannya, karena hanya cukup membeli saja padahal ada banyak yang mencari ide cara membuat pemberat pancing dikerjakan sendiri, kalau sudah bisa ya boleh dijual atau digunakan sendirilah.

ingin membuat sendiri timah pemberat pancing

Sedangkan bila hanya pengantinya saja dalam Blog ini pernah menerbitkan Artikel: Penganti Timah Pancing, bila kepepet kehabisan saat memancing.

Nah untuk kalian yang ingin membuat sendiri timah pemberat pancing, yang lebih dulu diperkirakan ada itu Cetakan untuk membuatnya atau dibuat sendiri.

Kalau saya sendiri cukup dibuat saja mengunakan cetakan kaleng dan kawat tembagga untuk lubangnya.

Kalau ingin membeli cetakanya bisa langsung order di Online Shope saja Via Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan FB.

Setelah siap cetakannya, tinggal start untuk membuatnya. Hanya versi pembuatan kami saja!

Pertama ambil dulu 2 kaleng bekas susu, yang 1 dibuat untuk cetakan harus ditokok dulu pakai penokok, lalu pakai gunting seng untuk menentukan ukuran besar yang akan dibuat.

Semakin banyak cetakan yang dibuat untuk pemberat pancing makin cepat jadi.

Setelah jadi, gunakan pisau untuk membuat lubang ditanah supaya cetakan ini mudah untuk tekak dan langsung tancapkan saja kawat tembangga untuk lubang senarnya nanti.

Sekarang tinggal siapkan timah, kalau kami hanya pakai aki motor saja, bila kalian ingin cepat bisa beli dipenjual rongsokan atau langsung beli timah asli saja.

Bila pakai aki, silahkan hancurkan dulu sisi atas untuk mengambil timahnya, cuci dulu jangan langsunh dipakai.

Setelah bersih barulah masukan ke kaleng yang disediakan 1 lagi tadi, tinggal masak diatas api bisa pakai kompor gas lebih cepat atau bakar kayu saja.

Setelah terlihat mencair, tinggal tuangkan ke cetakan yang sudah ditegakan tadi.

Bila sekitaran agak dingin bisa langsung kalian siram saja dengan air supaya cepat kering, bila sudah terasa dingin tinggal sesuaikan lubang tengahnya lalu bersihkan bagian luarnya supaya terlihat rapi.

Tapi jangan lupa, bagian lubang tengah pemberat pancing ini harus sedikit dikikir pada bagian atas dan bawah, tujuannya supaya tidak terkesan agak tajam yang akan membuat gesekan pada senar saat digunakan nanti.

Bila sudah jadi ya siap untuk digunakan, kuncinya disesuaikan antara lubang tengah dan kikis luarnya supaya terlihat rapi pemberat pancingnya saat dipakai nanti.

Dan juga jangan lupa modelnya harus kerucut, bila untuk disungai dan bagian kecil diatas besar dibawahnya.

Tujuan ini supaya bila tersangkut bisa keluar karena kekuatannya lebih kuat, contohnya bila tersangkut di batang kayu dan bebatuan kecil.

Sampai disini silahkan dicoba untuk pembuatan timah pemberat pancing dengan ide sendiri, bila tak mau repot lagi ya tinggal kembali beli saja.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Pemberat Pancing, Timah Aki 1 Jam Jadi!"