Umpan Mancing Ikan Air Jernih, Keruh di Arus Deras dan Tenang

Memancing ikan di air yang jernih memang mengasikan, terutama pas ngeliat ada banyak ikan yang seliweran dan lewat, rasanya ingin langsung ditarik naik ke darat tapi begitu umpan dimasukan langsung kabur menjauh. Mau dikejar? Nggak mungkin kan!

Memancing ikan di air yang jernih memang mengasikan

Sebagai pemancing ikan pastinya hasrat mengebu-gebu ingin mancing ikan, terlebih bila lokasi pemancingan tersebut berada jauh dari tempat domisili kita.

Untuk membuat persiapan dalam hal seperti ini pastinya membutuhkan umpan terlebih dahulu, terutama mancingnya diair yang jernih termasuk yang keruh juga tidaklah mengapa yang penting tau kondisinya.

Untuk mengimbang umpan yang akan digunakan, setidaknya tau dulu jenis ikan yang akan dipancing.

Dan pada umumnya hampir rata-rata ikan itu memakan 3 jenis umpan yaitu Amis, Wangi dan Busuk.

Kalian bisa mencari info dulu untuk mengetahui jenis ikan apa yang akan dipancing pada air yang jernih tersebut, bila sudah tau tinggal sesuaikan dan pasang ke mata kail untuk mendapatkannya.

Sebagai info untuk memancing diair yang keruh setidaknya, cobalah untuk mengunakan 2 jenis umpan saja yaitu:

1. Amis: Umpan jenis ini tetap kembali pada ikan yang akan dipancing, sedangkan yang umum digunakan seperti Cacing dengan beberapa jenisnya juga seperti Cacing Kalung, Cacing Sampah dan Cacing Fospor ketiga jenis ini paling banyak yang mengunakan dan hampir rata-rata ikan mau memakannya.

Tapi bisa juga mengimbanginya dengan mengunakan usus ayam, karena aromanya juga Amis dan bila lokasinya air jernih pastinya akan lebih cocok.

Bukan hanya untuk air jernih saja, pada kondisi yang sedang keruh tetap bisa digunakan dan hasihnya tetap oke saja.

Selain mengunakan cacing yang terkesan amin, kalian juga tetap bisa pakai Umpan Ulat yang sama saja fungsinya bila digunakan untuk air yang jernih.

2. Wangi: sedangkan untuk mengunakan umpan dengan aroma ini, hubungan dengan buah-buahan.

Kalian bisa mengunakan jenis Umpan Buah seperti Nangka, Pepaya dan mangga pastinya cocok untuk digunakan.

Diatas hanya untuk umpan yang Amis dan Wangi, biasanya dipakai pada air yang jernih saja termasuk Arus Deras dan tenang.

Sedangkan bila kalian memancing dilokasi dengan Air Keruh sarankan pakai umpan yang busuk.

Bukan seperti bangkai, tapi hanya aroma dari umpan yang digunakan saja seperti Kucur untuk ikan baung dan sejenisnya, bila kurang sesuai kalian bisa mengunakan Kucur Brondolan Sawit untuk digunakan.

Hal yang perlu diketahui dan lebih tepatnya adalah info dari warga sekitar yang juga pemancing, dengan begitu pastinya kita akan mengetahui jenis ikan apa yang akan dipancing.

Bukan hanya untuk disungai saja, tapi seperti Danau pastinya kita belum tentu mengetahui ikan apa saja yang banyak dan sering didapat bila memancing.

Dengan mengetahui jenisnya, sudah pasti kita akan lebih mengerti kondisi dan umpan yang akan dipakai dan hasilnya sudah jelas akan terlihat pas mancing, inti nya jangan grogi dan kaku lah mancing ikan walaupun bukan dilokasi kita sendiri Info akan lebih bermanfaat untuk kita sendiri.

Posting Komentar untuk "Umpan Mancing Ikan Air Jernih, Keruh di Arus Deras dan Tenang"