Umpan Mancing Ikan Mujair, Liar, Alami dan Racikan Untuk Kolam

Umpan untuk mancing ikan mujair ada bermacam-macam, mulai dari mengunakan yang alami hingga meracik dengan aroma khusus yang memperkuat nafsu ikan untuk memakan umpan yang digunakan.

pemancing kurang bisa membedakan umpan yang digunakan

Hanya saja terkadang pemancing kurang bisa membedakan umpan yang digunakan, misal memancing dikolam tapi umpan yang sering digunakan dirawa-rawa tetap saja dipakai dan hasil kurang memuaskan.

Termasuk sebaliknya, bila terbiasa membuat racikan kolam lalu dibawa ke alam liar sudah pasti hasil lebih banyak karena membuat ikan mujair lebih ganas memakan umpan racikan yang digunakan, itupun kalau peracikan dengan takaran yang pas.

Bila belum Suhu yang membuat umpan ya tetap sama saja, bahkan lebih parah tidak mau disambar ikan.

Jadi pembuatan racikan dan umpan alami yang digunakan harus sesuai pada takaran dan lokasi memancing, bukan hanya beradasarkan terkaan saja karena ikan mujair juga memiliki naluriah memakan apa untuk mereka dan sesuai dimakan.

Maka dari itu, untuk kalian yang masih terkesan kadang bermasalah memancing, akan lebih baik untuk mengoreksi alat yang digunakan dan juga waktu yang pas untuk memancing.

Bila sudah bisa ditentukan dan perkirakan baru mengoreksi umpan yang akan digunakan.

Umpan Ikan Mujair Liar

Untuk mengunakan Umpan Ikan Mujair Liar, bisa gunakan secara alami seperti:

  • Cacing sampah.
  • Ulat padi.
  • Ulat hongkong.
  • Ulat pisang.
  • Jangkrik kuning.
  • Dan laron.

Umpan diatas secara alami tetap akan ditemui oleh ikan mujair dan dimakan, terutama untuk laron hanya saja untuk yang ini terkesan sulit ditemukan kecuali saat musim hujan saja.

Tapi mengunakan laron tidak perlu hitungan lama, dan juga hampir kebanyakan ikan memakan umpan ini, sekalipun dibawa untuk mancing kolam tetap saja bisa tapi bukan yang galatama.

Termasuk kesemua jenis umpan alami mujair diatas tetap bisa dibawa kekolam, tapi yang bukan khusus untuk kolam pemancingan maksudnya hanya peliharaan saja.

Umpan Ikan Mujair Kolam

Sedangkan untuk yang dikolam pemancingan, pastinya membutuhkan Racikan umpan yang jitu, karena biasanya akan ada banyak sekali pemancing lain yang siap untuk sebuah pertarungan mancing ikan mujair.

Untuk membuat umpan yang hoki dan kebanyakan sering digunakan adalah racikan pelet 313, untuk lebih jelas bahan yang digunakan adalah:

  • 2 bungkus pelet 313.
  • 1 bungkus katulampa.
  • 1 butir kuning telur bebek.
  • Dan 5 tetes essen black marlyn.

Untuk membuat umpan, pertama siapkan wadah dan masukan 1 bungkus pelet 313 dan katulampa lalu aduk-aduk berlahan dulu, lalu ambil gelas dan kocok kuning telur dan campurkan ke wadah pertama ulet-ulet sambil dicampurkan air bertahap sampai menyatu dan rata.

Bila kebanyakan mencampurkan air mengaduk tadi cukup campurkan dengan 1 bungkus pelet 313 yang disiapkan tadi, bila sudah pas dicukup saja pastinya sudah pulen dan pindahkan ke plastik.

Saat berada dalam plastik barulah beri 5 tetes essen lalu lumat mengunakan tangan dan siap untuk dijadikan umpan.

Kesimpulan
Mengunakan umpan untuk mancing ikan mujair dikolam dan alam liar harusnya disesuaikan, tidak perlu mencoba-coba dengan yang terasa sulit untuk ditemukan.

Selagi umpan yang digunakan masih dimakan ya tetap di rutinkan saja, karena masih mendapatkan kecuali bila memang ikan mujair sudah tidak mau lagi memakan umpan yang digunakan.

Posting Komentar untuk "Umpan Mancing Ikan Mujair, Liar, Alami dan Racikan Untuk Kolam"