Umpan Ikan Nilem (melem), Yang Paling Ganas Cepat Disambar

Umpan ikan nilem, bila yang digunakan belum cocok ya memang masih dapat tapi yang ukuran biasa saja, sedangkan bila mengunakan yang tepat tanpa ampun pasti strike babon.

mancing ikan nilem pakai umpan cacing dan roti

Seperti yang kita ketahui ikan nilem ada banyak sekali nama yang dikenal beda daerah seperti Melem, Mangut dan Paweh.

Tinggal sesuaikan namanya, sedangkan untuk umpan tetap hampir sama saja yang digunakan.

Perbedaanya ada pada yang besar dan kecil, karena untuk yang kecil umpan yang digunakan cukup dengan cacing pastinya tetap strike.

Berbeda dengan ikan nilem yang besar, umpan yang digunakan jelas akan milih untuk dimakan, jadi tidak bisa kalian samakan yang biasanya digunakan untuk sembarangan ukuran besar kecil tapi harus dengan target.

Jadi bukan hanya kalian mengunakan umpan ikan nilem yang besar saja, tapi juga harus sesuai dengan lokasinya.

Pada umumnya kebanyakan ikan nilem yang besar hanya berada pada tempat yang lebih dalam.

Jadi bila kalian memilih Cara Mancing Ikan Nilem pastikan lokasi yang dalam dulu, sedangkan umpan, ya dibuat dulu lah, berikut beberapa jenis umpan ikan nilem:

  • Buah sawit
  • Racikan tepung dan minyak sawit
  • Racikan mie instan
  • Roti chrispy
  • Dan racikan ubi jalar.

Untuk cara memasang dan membuatnya tetap akan kami jelaskan.

Untuk yang pertama mengunakan buah sawit, sesuaikan dulu kail pancing yang akan digunakan usahakan yang kecil dan halus.

Saat akan berangkat persiapkan 3 atau 4 buah sawit yang sudah brondolan tapi masih agak keras, untuk mengunakanya pakai pisau karter untuk membuat ukuran, dimana kulit halus sawit harus dibuang dulu lalu baru di iris kecil saja yang penting bisa terkait ke kail pancing.

Umpan buah sawit diatas hanya untuk ikan nilem yang besar saja, sedangkan bila ada yang kecil biasanya akan diabaikan.

Bila memilih untuk yang besar dan kecil tetap makan, kalian bisa meracik umpan ikan nilem pakai tepung aci / kanji dan Minyak CPO Sawit, bila minyaknya belum ada kalian bisa buat dulu untuk campuranya.

Kalau untuk membuatnya, cukup ambil plastik yang tidak mudah sobek lalu masukan 3 sendok makan tepung aci / kanji, menyusul dengan menambahkan 1 sendok makan minyak sawit lalu remas-remas pakai tangan.

Mencampurkan minyak sawit tadi gunakan bertahap, bila pertamanya 1 sendok agak keras bisa kalian tambahkan lagi tapi jangan kebanyakan nanti benyek dan susah dipasang ke kail, bila mencoba pasti nanti kalian mengerti cara membuatnya.

Untuk mengunakan racikan mie instan, gunakan yang goreng atau bawang saja, untuk bahan yang lainnya siapkan bubuk kunyit dan 3 siung bawang putih.

Cara membuatnya haluskan dulu mie instan boleh digiling atau blender, kemudian giling halus bawang putih setelah itu masukan ke gelas sambil ditambahkan 3 sendok makan air.

Campurkan juga 2 sendok teh bubuk kunyit ke gelas tadi yang sudah ada air, lalu kocok sampai semuanya larut, baru masukan ke mie instan tadi dan lumat-lumat pakai sendok makan yang keras, bila terasa belum pulen boleh langsung ke plastik sambil diremas biar pulen.

Umpan racikan mie instan diatas besar kecil makan terus, jadi harus rajin dan cepat nyentak bila lambat umpan hilang.

Umpan yang selanjutnya mengunakan Roti Chrispy juga termasuk yang jitu untuk nilem, untuk cara membuatnya terbilang mudah cukup siapkan plastik yang tidak mudah sobek, lalu ambil 4 keping rotinya celupukan ke air sekilas saja jangan lama-lama karena nanti benyek.

Cukup sekilas dan remas-remas pakai tangan, pastinya akan langsung pulen, sebagian pemancing ada juga yang mencampurkan dengan kuning telur ayam tanpa direndam ke air tapi harus di haluskan dulu.

Tapi efek kecepatan makan ikan nilem tetap sama saja antara roti yang direndam sekilas dan dicampur kuning telur.

Sedangkan bila kalian memilih untuk mengunakan ubi jalar, pastikan ukuranya cukup sebesar gelas saja dan siapkan vanilli juga kuning telur bebek karena memang mesti dicampur ini.

Untuk membuatnya, pertama kukus dulu ubi jalar bila sudah lunak dinginkan.

Ambil gelas dan masukan kuning telur ayam juga 1 sendok teh vanilli lalu aduk sampai keluar busa.

Jangan langsung campurkan ke ubi jalar, tapi masukan ke wadah dan giling pakai botol agar halus, bila sudah baru dicampurkan dengan telur yang sudah dikocok tadi, dan lumat sampai merata.

Bila aroma ubi sudah wangi ya siap digunakan untuk mancing ikan nilem, sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Nilem (melem), Yang Paling Ganas Cepat Disambar"