Begini Cara Mancing Ikan Toman Supaya Cepat Nyambar Umpan

Cara memancing ikan toman supaya cepat nyambar dan dapat banyak, pada umumnya memang harus dipelajari situasi dan kondisi spot yang kita pancing, tanpa memperkirakan spot bila yang dipancing memang tempatnya ikan toman ya tetap saja dimakan tapi tidak akan seberapa banyak yang di dapat.

Begini Cara Mancing Ikan Toman Supaya Cepat Nyambar Umpan

Terutama untuk kalian yang mancing ikan toman dengan tekhnik casting, trik memancing ini sangat membutuhkan pengetahuan yang tepat. Bila mengunakan tekhnik standaran, ya pasti dapat bila castingnya di spot toman, beda halnya bila ikan toman sudah sensitif berulang kali di casting tetap saja akan diabaikan apa lagi babonnya.

Sedangkan mengunakan tekhnik tajur, nah baru tepat untuk cara mancing ikan toman agar dapat banyak.

Seperti yang banyak kita ketahui, ikan toman bila masih seukuran 1 kiloan terkadang tetap tergolong kecil dan di awasi babonya. Dengan ikan toman yang berukuran ini masih bisa dikatakan anakan, karena bila sudah diatas 2 kg an, barulah bisa dikatakan dewasa.

Jadi tak heran ikan toman yang ukurannya dibawah 1 kg lebih cepat untuk di dapat saat casting, sama halnya dengan gabus, bila masih dikatakan kocolan pasti cepat kan makan umpan dan lebih ganas karena memang insting ikan ukuran ini belum begitu memperhitungkan makanannya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan ikan toman dengan pancing?

Triknya ya mengunakan 3 cara, untuk yang pertama dengan casting, kedua di tajur dan ketiga pasang perangkap. Yang ke 3 tidak rekomendasi karena diluar hobi mancing, kecuali memang pencari ikan toman sebagai kerjaan.

Untuk menjalankan tekhnik mancing ikan toman ini, pertama setidaknya kalian sudah menentukan spotnya dulu. Setelah itu, persiapkan beberapa ukuran kail pancing lengkap terpasang senar dan umpan alami ikan toman seperti:

  • Cicak
  • Katak
  • Ulat daun pisang
  • Dan cacing kalung.

Sebelum kalian mengunakan umpan diatas, sebaiknya ketahui dulu bahwa Membunuh katak dilarang dalam Agama Islam. Perlu diketahui dan saya tidak menyarankan!

Bila sudah mengetahui umpan ikan toman, juga siap untuk alat tajur barulah berangkat ke spot untuk memasangnya.

Sedangkan untuk memasangnya, seperti biasa saja dengan jarak sekitar 2 meteran persepanjang air yang sudah ditargetkan spot ikan toman.

Sesudah terpasang, kalian bisa sambil casting untuk menghilangkan jenuh dari pada harus fokus untuk menunggu tajur saja. Dengan casting, bisa saja kalian tetap masih bisa dapat ikan toman, lalu tajur juga tetap kena, hasilnya bisa mendapatkan lebih dari 1 ekor.

Bila hanya mengandalkan casting saja, ya kadang strike, terkadang juga zonk. Beda halnya dengan tajur, karena teknik ini pasti lebih dari 1 pasti akan tetap mendapatkannya bila memang pada spot yang dipancing itu ada ikan tomannya.

Intinya cara memancing ikan toman agar dapat banyak dan cepat nyambar, hanya beberapa di atas saja, tinggal tergantung pilihan tekhnik mancing sesuai dengan yang di inginkan saja. Mau dapat banyak atau ala kadarnya saja, sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mancing Ikan Toman Supaya Cepat Nyambar Umpan"