Trik Cara Membuat jebakan Belut dari Botol Aqua, Pasti Masuk!

Trik sederhana membuat perangkap jebakan ikan belut liar besar kecil mengunakan botol aqua terbilang gampang dan menjanjikan dapat.

kenapa parah mengunakan bubu payung untuk perangkap belut

Masalahnya tidak perlu mengunakan bahan lainya kecuali umpan untuk memancing belut masuk.

Cara yang akan digunakan ini, berbeda dengan kebanyakan yang dipakai orang lain seperti Jebakan paralon, Wuwu dan yang lebih parahnya adalah Bubu Payung.

kenapa parah mengunakan bubu payung untuk perangkap belut? Ya karena terbuat dari benang, sedangkan belut bila tidak ketemu jalan keluar lewat kepala maka akan mundur, bila lepas 1 lubang bubu saja sudah pasti robek dan keluar.

Bukan hanya bubu yang terbuat dari benang saja, sedangkan tambak besi bisa lolos.

Kuncinya belut bila bagian ekor mampu menembus lubang, sudah bisa dipastikan kekuatan untuk keluar berkali-kali lipat bahkan tubuhnya menyusut.

Termasuk bila mengunakan wuwu yang mengunaan susunan bambu, kayu atau kawat sesekali tetap saja bisa lolos.

Sedangkan jebakan paralon, lebih optimal karena biasanya pembuatan lubang ada pada sisi atas, pasti akan kena sorotan matahari bila sudah pagi menjelang siang.

Bila mengunakan perangkap dari botol aqua, mudah-mudahan awet karena triknya menjanjikan untuk masuk dan juga sulit untuk keluar karena didesain layaknya sarang.

Selain di tata teratur, pemasanganya tidak perlu ribet hanya cukup mengunakan botol aqua dan beberapa umpan saja seperti:

  • Bekicot
  • Daging katak
  • Dan buah sawit.

Sebagai mengingatkan mematikan katak Dilarang dalam Islam, jadi usahakan mengunakan umpan yang lain saja.

Untuk perlengkapan pemasangan pastikan mengunakan botol aqua yang besar saja, lebih banyak semakin bagus karena jarang belut yang masuk lebih dari 1 ekor pada botolnya nanti.

Kecuali bila ukuran belut yang kecil seperti disawah, kemungkinan bisa masuk 3, 4 ekor kalau yang besar sifatnya berkuasa jadi akan bertarung bila ada yang lain masuk.

Selain botolnya, pastikan membawa parang atau cangkul yang kecil, bila adanya yang besar ya tidak mengapa bisa juga digunakan.

Bila peralatanya sudah siap, pastikan untuk memasangnya diwaktu sore sekitar jam setengah 6 saja, karena memasang perangkap belut dioptimalkan pada malam hari waktunya keluar mencari makan.

Nah untuk memasang perangkap pastikan dulu titik yang biasanya dilewati belut, juga usahakan bagian air yang kecil, bila sudah disudah cocok untuk dipasang, pertama buka bagian tutup dan beri ikatan pada bagian tutupnya agar mudah diangkat bila nanti ada belut isinya.

Setelah diikat, saat akan dipasang seperti biasa saja yaitu menidurkan botol aqua ke arah air sebagai pintu masuk untuk belut, tapi pastikan umpan sudah dimasukan.

Akan lebih baik bila ada bagian tanah pada pinggir air yang akan dipasangi, cangkul dulu untuk meletak botol aqua, setelah sesuai pemasangan tutup dengan tanah tapi bagian lubangnya tetap terbuka.

Yang lebih berpotensi dimasuki belut adalah yang ditutupi tanah, karena ibaratkan seperti sarangnya, jadi bila sudah masuk dan memakan umpan tidak akan keluar lagi.

Apa lagi bila masuknya menjelang fajar, sudah pasti tetap tenang didalam.

Lubang botol aqua kan tidak ditutup pasti keluarkan? Ini salahnya pemikiran yang mungkin belum kalian ketahui, bila umpan yang kalian isi agak banyak sudah pasti kenyang.

Sedangkan belut yang keluar malam hari tujuannya adalah mencari makan, bila sudah ditemukan dan kenyang pasti tenang ditempat itu saja terlebih bila ditutupi tanah.

Silahkan kalian coba cara ini, misal pemasangan ada 10 botol aqua dengan trik diatas, sampai besok pagi saat dicek pasti beberapa sudah ada isinya.

Kecuali bila dicek sampai 2 harian ya memang sudah tidak ada lagi, karena pada waktu malam keesokan sudah pasti akan keluar lagi untuk mencari makan.

Bila hanya untuk pemasangan yang ikan belut bisa masuk tidak keluar lagi, mudah sih membuatnya cukup langsung buat dari aquanya.

Cara pertama potong bagian atas kurang lebih 3 jarian, lalu bagian penutup pasang bisa masuk tapi langsung tertutup bila ingin keluar dengan tutup botol Aqua aslinya.

Kemudian pasangkan terbalik yang bagian tutup ke dalam dan ikat bagian sambungan.

Bisa pakai lapban saja agar lebih kuat, dengan cara ini belut bisa masuk tapi tidak akan bisa keluar, pembuatan ini terkesan ribet dan isinya juga nanti pasti 1 ekor saja.

Jadi cukup dipasang dengan trik cepat diatas pertama tadi saja. Sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Trik Cara Membuat jebakan Belut dari Botol Aqua, Pasti Masuk!"