Racikan Daun Walang Sangit Untuk Umpan Mancing Lele

Daun walang sangit untuk mancing ikan lele, bisa digunakan namun harus melalui racikan, bila langsung dipakai begitu saja untuk umpan jelas Boncos pasti melanda, jadinya harus dibuat dulu dengan bahan utama terus baru dicampur.

Kalau sudah jadi meracik dengan walang sangit

Kalau sudah jadi meracik dengan walang sangit, tidak perduli mancing Ikan lele Kolam atau liar pastinya joss gandos apa lagi untuk Ikan Lembat yang dipancing Malam Hari terang bulan pasti bawa pulang banyak ikan lele deh.

Mengunakan racikan dengan Walang sangit bukan termasuk campuran umpan yang asing, sudah banyak sekali pemancing yang memakainya.

Terutama untuk Racikan umpan ikan mas walang sangit juga tidak diragukan lagi dan meninggalkan untuk mengunakan Essen Sulthan sedangkan pembuatannya tidak terlalu rumit dan sulit.

Terutama untuk kalian yang biasanya mancing ikan lele kolam mengunakan umpan pelet, cukup dengan dipadukan saja siap untuk digunakan.

Termasuk mancing ikan lele dialam liar seperti sungai, bisa mengunakan umpan alami dengan mencampurkannya atau racikan pelet sekalian digunakan saja.

Untuk meracik umpannya tidaklah sulit, berikut bahan tambahan bila digunakan untuk mancing dikolam:

  1. 2 Lembar Daun Walang Sangit.
  2. 1 Bungkus Pelet Djempol.
  3. Dan Sunbell Amis.

Untuk membuatnya, pertama giling dulu daun walang sangitnya lalu campurkan ke 2 gelas air dan masak sampai mendidih, biarkan ukuran air tersisi satu gelas kurang minimal 1 jam dengan api yang kecil saja supaya aroma bisa menyatu dengan air.

Sembari menunggu air masak, ambil wadah dan masukan sunbell amis dan Pelet Djempol lalu aduk-aduk biar bercampur rata.

Setelah itu masukan air panas secara bertahap sambil di aduk, tujuan menambahkan air sedikit-sedikit supaya umpan tidak benyek.

Sekiranya umpan sudah pulen jangan masukan lagi air panasnya, gunakan secukupnya saja sambil mengaduk, kalau sudah pulen ya tinggal gunakan saja untuk mancing dikolam dan juga bisa untuk alam liar.

Tapi bila untuk mancing ikan lele liar, umpan diatas terkesan ribet karena ada yang lebih simpel dan membuatnya ganas memakan umpan.

Caranya gunakan Cacing Kalung dan kuning telur bebek, sebenarnya tanpa daun walang sangit umpan ini sudah hoki banget untuk digunakan, tapi biar lebih ganas lagi ya tambahkan saja.

Untuk membuatnya, pertama Cari Cacing Kalung lalu potong-potong dulu sesuai ukuran mata kail dan masukan ke plastik atau toples, kemudian campurkan 2 lembar daun walang sangit dan kuning telur bebek ke blender dan putar sampai berbusa lalu campur dengan wadah cacing kalungnya dan siap untuk digunakan.

Untuk lebih tepatnya saat mencampurkan cacing tadi, biarkan dulu sekitar 2 - 3 jam an baru digunakan dan liat reaksi ikan lele liar saat mengunakan umpan ini, pastinya Nyut.

Posting Komentar untuk "Racikan Daun Walang Sangit Untuk Umpan Mancing Lele"