Aroma Buah Yang Disukai Ikan Patin, Lebih Kuat Cempedak atau Nangka?

Mancing ikan patin dengan aroma buah biasanya sangat jitu, karena aslinya umpan alami dialam liar ya memang buah-buahan, hanya saja kebanyakan pemancing lebih mengutamakan untuk mengunakan jenis hewan saja seperti Udang, Cacing, Jangkrik, dan Ulat karena hampr semua ikan mau memakannya.

Mancing ikan patin dengan aroma buah biasanya sangat jitu

Sedang untuk umpan yang memang diutamakan untuk makanan ikan patin adalah Buah, tapi bila mengunakan 1 jenis ini saja tentu targetnya hanya untuk memancing ikan patin saja.

Sedangkan ikan yang lainnya terkadang terlalu sering diabaikan, walaupun ada juga yang mau tapi hanya 1, 2 jenis ikan saja.

Kecuali bila memang kalian mancing sudah menarget hanya untuk ikan itu saja, boleh lah hanya pakai umpan buah saja, sedangkan bila ingin meracik ya dengan bahan lainnya berarti yang dibutuhkan adalah aroma buah yang disukai ikan patin.

Untuk beberapa jenis buah yang disukai untuk umpan ikan patin adalah:

  • Cempedak.
  • Nangka.
  • Pisang.
  • Kelapa Sawit.
  • Mengkudu.
  • Dan Jagung Manis.

Untuk mengunakannya, bila pakai cempedak dan nangka usaha yang dipilih sudah masak dan tidak terlalu tua dan aroma masih sangat kuat.

Sedangkan bila kalian mengunakan umpan Jagung Manis usahakan yang baru dipanen dan rebus dulu sebelum dipakai, untuk umpan yang rekomend adalah Kelapa Sawit dan juga ada beberapa jenis ikan selain patin juga tetap mau memakannya seperti Ikan Saitam dan Lampam ganas dengan dengan buah yang ini.

Sedangkan umpan yang standart dan umum digunakan adalah Piasang usahakan yang dipakai sudah masak dan tidak terlalu tua karena nantinya akan mudah hanyut bila kena arus sungai, jadi usahakan yang masih kuat saja, tapi sayangnya untuk mengunakan umpan pisang sering disambar dengan Ikan Patin Juaro.

Sedangkan bila kalian hanya ingin mendapatkan aromanya saja bisa mengunakan Essen aroma buah seperti Strawberry dan yang lainnya, jadi racikannya juga bisa dengan mengunakan Pelangi Pisang Keju dan Pelet Jitu.

Nah beberapa aroma buah diatas hampir yang paling sering digunakan untuk mancing ikan patin, baik yang alam liar ataupun juga dikolam jadi tinggal sesuaikan dengan yang mudah ditemukan saja.

Posting Komentar untuk "Aroma Buah Yang Disukai Ikan Patin, Lebih Kuat Cempedak atau Nangka?"