Umpan Ikan Wader Susah Makan, Pakai Ini Pasti Babonya Naik

Mancing mengunakan umpan ikan wader yang susah makan, memang perlu dipikirkan dengan tepat yang akan dipakai selanjutnya supaya bisa strike.

Walaupun memancing ikan wader di air jernih yang nampak banyak tapi pas dipancing tidak mau makan, walaupun sudah berkali-kali dicoba hasilnya tetap saja boncos.

Mancing mengunakan umpan ikan wader yang susah makan

Untuk yang seperti ini memang diperlukan yang jitu banget, sehingga bisa menarik perhatian dan nafsu memakan umpan yang kita gunakan nantinya.

Seperti yang kita ketahui, untuk mengunakan Umpan Ikan Wader rawa-rawa air jernih dan keruh biasanya yang umum dipakai saja sudah pasti strike, baik yang besar dan kecil akan tetap saja memakan umpan yang kita pakai.

Berbeda bila sudah tidak mau makan lagi, karena setidaknya ada beberapa faktor penyebabnya seperti: Wader lagi stress karena diracuni (putas) orang tapi kita tidak tau.

Atau juga sengaja di Setrum orang untuk mendapatkan yang banyak tapi masih bersisa, dan juga memang yang digunakan Umpan yang dilarang sehingga terjadi beberapa permasalahan pada ikanya.

Selain itu bisa juga karena memang sudah ada banyak umpan tersedia dilokasi tersebut, dan yang terakhir adalah waktu kalian memancing belum tepat.

Karena ada jam makan ikan wader yang harus diketahui, misalkan pagi antara jam 7 sampai 10 dan siang jam 2-3 dan sore 4-6 juga jangan lupa untuk mengetahui suhu airnya seperti sedang keadaan dingin karena baru sudah hujan atau mendung.

Suhu air yang dingin membuat hampir rata-rata ikan liar tidak akan mau memakan umpan apapun sampai keadaan kembali normal lagi.

Nah bila kalian ingin mengunakan umpan ikan wader yang susah makan ini, bisa coba pakai yang paling top tanpa bisa ditawar lagi seperti:

  • Klenceng putih
  • Kroto semut hitam
  • Dan racikan pakai perangsang ikan.

Untuk mengunakan beberapa umpan diatas cukup mudah tinggal sesuaikan dengan mata kail yang digunakan.

Lebih jelasnya seperti ini, bila mengunakan umpan Klanceng putih dan Kroto sebelum dipakai siram dengan air panas baru mendidih tapi jangan langsung direbus.

Pemasanganya seperti biasa saja tapi harus mengunakan mata kail yang kecil dan juga halus seperti Nissin atau daichi juga carbon yang penting halus.

Sekali pasang tinggal sesuaikan saja, cukup kaitkan 1 saja sudah cukup karena sesuai dengan ukuran mata kailnya.

Untuk umpan racikan kalian bisa siapkan pelet pakan ikan dan Protein Powder Animo perangsang nafsu makan ikan, untuk membuatnya tinggal ambil 5 sendok makan pelet dan 1 sdm protein dan siram air panas secukupnya untuk membuat racikan jadi pulen dan siap untuk dipakai.

Selain umpan yang diatas, untuk yang paling sering digunakan adalah Roti Chrispy dan Racikan Mie Instan ini yang paling sering digunakan dan memang ngasilkan.

Bila kesemua umpan yang sudah disebut ini masih belum membuahkan hasil untuk dapat ikan wader, sepertinya memang terjadi hal seperti kena setrum, potas atau sudah terlalu banyak pakan yang tersedia dalam air tersebut sehingga yang kita gunakan tidak ada manfaatnya untuk wader.

Dan jalan terakhirnya ya di pasangi Bubu Payung atau Jaring saja langsung supaya lebih mudah untuk mendapatkanya tanpa perlu memancing lagi dengan umpan ikan wader susah makan.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Wader Susah Makan, Pakai Ini Pasti Babonya Naik"